Sekilas Tentang ICD 10 Pengertian dan Manfaatnya

Sekilas Tentang ICD 10 Pengertian dan Manfaatnya

International Classification of Diseases ( ICD ) jadi alat diagnostik standar untuk epidemiologi, manajemen kebugaran dan target klinis. Ini termasuk anggapan keadaan kebugaran umum grup populasi . Hal ini digunakan untuk memonitor insiden dan prevalensi penyakit dan persoalan kebugaran lainnya. International Classification of Diseases ( ICD ) jadi alat standar di dunia untuk menangkap knowledge mortalitas dan morbiditas. Ini merupakan kode bervariasi Info kebugaran yang digunakan untuk statistik dan epidemiologi, manajemen kesehatan, alokasi sumber daya, monitoring dan evaluasi, penelitian, perawatan primer, pencegahan dan pengobatan. ICD menolong untuk memberikan deskripsi keadaan kebugaran umum negara dan masyarakat .

ICD digunakan untuk mengklasifikasikan penyakit dan persoalan kebugaran lainnya, direkam terhadap banyak jenis kebugaran dan catatan mutlak termasuk sertifikat kematian dan catatan kesehatan. Selain memungkinkan penyimpanan dan pengambilan Info diagnostik untuk target klinis, epidemiologis dan kualitas, catatan ini termasuk sediakan basic bagi penyusunan statistik mortalitas dan morbiditas nasional oleh negara-negara anggota WHO. Hal ini digunakan untuk penggantian dan alokasi sumber energi pengambilan ketetapan oleh negara.

ICD 10 disahkan oleh Majelis Kesehatan Dunia Empat puluh ketiga bulan Mei 1990 dan merasa digunakan di negara-negara anggota WHO sejak th. 1994. Revisi 11 klasifikasi udah diawali dan akan berlanjut sampai 2017 Kode ICD 10 .

Versi 11 sekarang sedang dikembangkan melalui inovatif, proses kolaboratif. Untuk pertama kalinya WHO menyerukan para pakar dan pengguna untuk berpartisipasi di dalam proses revisi melalui platform berbasis situs . Hasilnya akan jadi klasifikasi yang didasarkan terhadap input pengguna dan kebutuhan .

ICD jadi demikianlah mutlak sebab sediakan bahasa umum untuk pelaporan dan pemantauan penyakit . Hal ini memungkinkan dunia untuk membandingkan dan berbagi knowledge bersama dengan cara yang berkesinambungan dan standar – antara tempat tinggal sakit , daerah dan negara dan sepanjang periode waktu. Ini memfasilitasi pengumpulan dan penyimpanan knowledge untuk anggapan dan berbasis bukti pengambilan keputusan.

Leave a Comment