Pembangkit Tenaga Penangkap Layar yang Membuat Video Blogging Mudah

Tentu saja, Anda sudah tahu itu. Tapi Anda mungkin terhambat oleh salah satu kelemahan terbesar dari video blogging: ketakutan akan kamera. Inilah kabar baiknya – dengan Camtasia, Anda dapat membuat dan mengedit video yang menarik, informatif, dan Cara Membuat Video menghibur untuk blog Anda tanpa harus tampil di depan kamera.

Merencanakan Vlog yang Sempurna

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum menjalankan Camtasia adalah membuat garis besar. Tidak harus sesuatu yang mewah, tetapi Anda ingin info yang cukup dicatat sehingga setelah Anda mulai merekam, Anda akan mengingat semua poin penting yang ingin Anda bahas.

Karena Camtasia pada dasarnya adalah alat jasa video company profile penangkap layar, kemungkinan besar Anda akan menunjukkan kepada audiens Anda beberapa halaman web atau aplikasi. Hemat waktu dan siapkan ini sebelumnya. Tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga mencegah kesalahan seperti salah mengetik URL selama proses perekaman. Membuat kesalahan semacam itu tentu tidak akan merusak video Anda, tetapi mungkin cukup membingungkan Anda sehingga Anda merasa jasa video motion graphic tidak percaya diri, jadi mengambil langkah ekstra ini akan membantu tingkat kepercayaan vlogging Anda.

Aaaa, AKSI!

Sekarang setelah Anda tahu apa yang akan Anda cover, saatnya untuk mulai merekam. Cukup klik pada tombol rekam layar untuk memulai. Camtasia akan menawarkan beberapa preset, seperti layar penuh, 640 x 360 piksel, dan beberapa ukuran umum lainnya. Anda dapat memilih preset atau menyeret tepi area perekaman sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri.

Jika Anda akan berbicara selama perekaman, pastikan Anda mengaktifkan audio sebelum mulai merekam. Sekali lagi, Camtasia menawarkan beberapa opsi di sini berdasarkan kartu suara dan mikrofon komputer Anda, jadi pastikan untuk menguji beberapa variasi untuk menemukan pengaturan audio yang memberi Anda kualitas suara terbaik. (Catatan: Camtasia memberi Anda opsi untuk menambahkan narasi audio setelah video Anda direkam. Jadi, jika sesuatu terjadi dan Anda tidak merekam suara Anda, ketahuilah bahwa Anda masih dapat melakukannya di lain waktu.)

Sekarang saatnya beraksi. Jika video Anda adalah ‘bagaimana caranya’, mulailah proses dari apa yang Anda ajarkan kepada audiens Anda. Misalnya, jika Anda mengajari mereka cara membuat menu kustom menggunakan widget menu di WordPress, ikuti seluruh proses cara melakukannya langkah demi langkah. Ajari mereka persis bagaimana hal itu dilakukan. Jenis video ini adalah sumber konten yang sangat baik untuk pemirsa Anda.

Pasca produksi

Setelah Anda selesai merekam video Anda, saatnya untuk sedikit pasca produksi. Anda dapat menghabiskan waktu sebanyak yang Anda suka di sini, menambahkan transisi mewah antara adegan, memotong semua “ums” dan “ahs”, dan memperbesar untuk menyorot langkah-langkah penting. Camtasia membuat semua ini sangat mudah dengan rangkaian alat pengeditan berfitur lengkap.

Tetapi juga perlu diingat bahwa audiens Anda mungkin tidak menuntut polesan seperti itu. Terkadang vlog terbaik adalah vlog yang membuat kepribadian Anda yang sebenarnya bersinar – termasuk keanehan bicara Anda. Jadi jangan menghabiskan berjam-jam di pasca produksi. Itu hanya akan membuat Anda takut vlogging di masa depan. Sebaliknya, bersenang-senanglah dengannya, dan kirimkan ke dunia.

 

 

Leave a Comment