Merawat Mata – Cara Merawat Lensa Kontak

Setelah mengeluarkan lensa kontak, letakkan lensa kontak di tengah telapak tangan Anda serta masukkan beberapa tetes larutan atau pelarut ke dalamnya. Dengan beberapa produk dan solusi, Anda harus menggosok lensa kontak selama sekitar 40 detik untuk melakukan pembersihan intensif.

Tanpa produk gosok, yang harus Anda lakukan hanyalah sedikit menggerakkan lensa di telapak tangan Anda. Setelah selesai, pasang kembali lensa kontak ke dalam wadah serta isi setiap wadah menggunakan larutan menyembuhkan degenerasi makula lensa kontak untuk penyimpanan semalaman.

Solusinya adalah menghilangkan protein yang menumpuk di lensa kontak selama pemakaian siang dan malam hari.

Tetes Mata dan Lensa Kontak

Sepanjang hari, lensa dapat menjadi kering – jika diabaikan, hal ini dapat menyebabkan masalah kritis dan mungkin dapat menarik kotoran serta partikel yang merusak mata seseorang. Untuk mencegah hal ini, Anda harus menggunakan obat tetes mata yang khusus dikembangkan untuk lensa kontak.

Sangat penting untuk memastikan bahwa obat pencuci mata yang Anda pakai cocok untuk lensa. Obat tetes mata standar, meskipun bisa menenangkan, mungkin tidak dapat menghilangkan protein yang mungkin menumpuk di dalam mata.

Protein ini dapat menyebabkan penglihatan Anda menjadi sedikit kabur, yang memengaruhi penglihatan Anda klinik mata jakarta sendiri. Patuhi instruksi pada wadah tetes mata dan gunakan hanya kapan pun diperlukan.

Apa Hubungan Berkedip dengan Lensa Kontak

Cukup mengagumkan, tindakan berkedip sederhana untuk menjaga kontak tertentu tetap bersih. Reaksi yang tidak disengaja ini sebenarnya sudah bekerja untuk menjauhkan lebih dari 90 persen dari sebagian besar polutan udara dari mata yang sensitif, oleh karena itu, setiap lensa dibawa masuk, ia mempertahankan pertahanannya dari penyusup baru ini.

Hal ini mungkin menjadi alasan mengapa seseorang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menguasai cara memasang lensa kontak dengan benar. Mata digunakan untuk mencoba mencegah partikel asing keluar, sehingga mata mungkin berkedip lebih banyak saat Anda mencoba menempatkan lensa.

Biasanya perlu beberapa kali mencoba untuk “meyakinkan” mata Anda untuk menerima bahwa Anda sendiri yang menerima objek fisik di mata Anda, jadi jangan khawatir saat Anda berolahraga untuk menggunakan lensa kontak yang bermanfaat ini.

Mengapa Merawat Lensa Itu Penting

Lensa kontak cenderung menjadi alat koreksi penglihatan yang fantastis, namun, jika Anda tidak merawatnya seperti seharusnya, Anda berpotensi menyebabkan cedera pada penglihatan Anda. Masalah yang paling mungkin adalah infeksi mata, yang mungkin dimulai dengan masuknya unsur asing ke dalam mata. Jika tidak ditangani, masalah tersebut dapat menyebabkan masalah yang berbahaya serta membahayakan seberapa baik Anda melihat.

Leave a Comment